naosistanbultravel.com

naosistanbultravel.com disini akan memberikan informasi berupa travel, hiburan, tekhnologi, otomotif, dan banyak lainnya.

Minggu, 10 Februari 2019

Syarat Khusus Dalam Melamar Kerja yang Harus Anda Ketahui

Setiap kali Anda ingin melamar kerja, pastinya akan ada banyak syarat yang harus dipenuhi baik itu perkejaan di lembaga swasta atau pemerintah. Secara umum, syarat yang pastinya diperlukan untuk Anda melamar kerja adalah surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV),  fotocopy  ijazah yang sudah terlegalisir, fotocopy KTP,  SKCK, surat keterangan sehat dan beberapa syarat dokumen umum lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa perusahaan yang memang memberikan syarat khusus untuk para pelamar yang ingin mendapatkan pekerjaan. Agar Anda tidak kaget dan bisa mempersiapkan beberapa syarat khusus dalam melamar kerja ini, silahkan simak semua informasi mengenai hal tersebut.

Syarat Khusus Dalam Melamar Kerja  yang Harus Anda Ketahui

Memang syarat khusus ketika melamar kerja ini ditetapkan menurut kebijakan perusahaan atau lembaga terkait. Namun secara garis besar, berikut adalah syarat khusus dalam melamar kerja yang harus Anda ketahui:

1. Surat Pelatihan atau Keterampilan yang Dipunyai
Terdapat beberapa perusahaan yang mengharuskan Anda mempunyai beberapa sertifikat keterampilan atau pelatihan dalam sebuah bidang. Bidang yang dimaksud ini tentunya berhubungan dengan posisi atau sektor yang perusahaan yang Anda lamar geluti. Anda hanya tinggal melampirkan fotocopy dari surat tersebut. Apabila memang perusahaan tidak mengharuskan untuk membawa surat keterampilan atau pelatihan ini, Anda bisa tetap membawanya. Tujuannya adalah Anda bisa mendapatkan nilai tambah sehingga kemungkinan untuk diterima di perusahaan semakin tinggi lagi.

2. NPWP
Walaupun Anda sedang dalam tahapan mencari pekerjaan, Anda tetap bisa untuk membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Nah, NPWP inimenjadi syarat pada beberapa kantor tertentu.Bagi para first graduated yang belum lunya NPWP, tidak perlu khawatir karena memang Dirjen Pajak mempunyai kebijakan pembuatan NPWP ini bagi fresh graduate yang akan atau sedang melamar pekerjaan.  Anda bisa untuk mengajukan pembuatan NPWP ini dengan offline ataupun online. Cara yang paling mudah adalah secara online karena memang lebih cepat, praktis dan juga efisien.  Terdapat banyak sumber yang bisa dimanfaatkan untuk mencari cara membuat NPWP online  ini terutama dari internet. Fungsi dari NPWP Online ini sendiri adalah melancarkan perpajakan, untuk urusan perbankan, syarat untuk mendapatkan surat izin dagang dan tentunya untuk melamar kerja.

3. Transkrip Nilai dalam Bahasa Inggris
Umumnya, transkrip nilai akan berbahasa Indonesia apabila Anda  berkuliah di Indonesia. Namun, beberapa perusahaan besar terutama yang mempunyai basis di luar negri bisanya akan mengharuskan para pelamar menyertakan transkrip nilai dengan bahasa Inggris. Tentunya bagi yang berkuliah di luar negri akan secara otomatis mempunyai transkrip tersebut. Nah, Anda  yang berkuliah di Indonesia dan tidak mempunyai transkrip nilai berbahasa inggris tidak perlu khawatir. Pasalnya walaupun memang tidak semua kampus memberikan kepada Anda transkrip nilai dengan bahasa inggris, Anda tetap bisa langsung memintanya pada pihak kampus. Pastinya dengan Anda meminta pihak kampus untuk memberikan transkrip ini, maka akan segera diberikan.  Anda harus mengetahui bahwa transkrip ini tidak hanya Anda gunakan untuk melamar kerja saja tetapi juga bisa digunakan untuk mendapatkan beasiswa.

Demikianlah itu tadi merupakan beberapa syarat khusus yang sering diminta perushaan ketika Anda melamar kerja. Apabila dilihat, semua syarat khusus tersebut memang jarang diminta oleh perusahaan mulai dari surat pelatihan/keterampilan, NPWP dan transkrip nilai berbahasa inggris. Maka dari itulah Anda perlu mengetahui semua syarat khusus tersebut terlebih dahulu dengan begitu tidak akan kaget ataupun panik ketika perusahaan tempat melamar kerja mengharuskan adanya ketiga syarat khusus tersebut.